Fast No Hustle Blog,Tips 4 Tips Aman Naik Motor Untuk Perempuan

4 Tips Aman Naik Motor Untuk Perempuan


Tips Aman Naik Motor Untuk Perempuan

Tips Aman Naik Motor Untuk Perempuan – Naik motor mengasyikkan untuk beragam kalangan, tua muda, laki-laki perempuan, dan orang-orang dengan beragam profesi. Itu karena berkendara dengan motor sangat praktis dan mudah, dan tentu saja, murah.

Namun, tetap perlu diperhatikan agar tidak ribet saat naik motor, terutama untuk perempuan. Ini karena pada umumnya, perempuan lebih banyak detail saat mempersiapkan diri berkendara dibandingkan dengan pria yang lebih praktis.

Banyak hal bisa dilakukan perempuan agar bisa berkendara lebih simpel, aman dan nyaman. Tidak perlu repot banyak gaya, namun bisa membahayakan diri sendiri. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba agar naik motor terasa lebih enteng, rileks, praktis, dan tentu saja, tidak ribet untuk perempuan.

Tips Aman Naik Motor Untuk Perempuan

Pakaian dan Aksesoris Yang Tidak Berlebihan

Tips Aman Naik Motor Untuk Perempuan

Berkendara dengan motor tidak akan mungkin bisa menggunakan pakaian sesuka hati. Entah itu pria maupun wanita perlu memperhatikan pakaian yang sesuai dengan kenyamanan berkendara. Untuk perempuan, misalnya, kenakan pakaian yang praktis dan nyaman saja, tak perlu dandanan superlengkap, agar tidak ribet saat naik motor di jalan raya. Jangan lupa pakai jaket yang berfungsi melindungi tubuh dari hawa dingin maupun cuaca panas, apalagi jika berkendara jarak jauh.

Demikian pula dengan aksesori, tak perlu berlebihan. Selain untuk kenyamanan berkendara, juga bisa untuk menjauhkan risiko jadi korban kejahatan di jalan jika memakai aksesori terlalu mencolok. Simpan saja perhiasan di dompet atau tas yang terlindungi, sehingga tidak bisa dijangkau penjambret yang bisa tiba-tiba ada di dekat Anda saat naik motor. Pakaian dan aksesori yang simpel bisa membuat Anda lebih aman dan nyaman, antiribet saat menikmati enaknya naik motor di jalan raya.

Pakai Helm Dengan Ukuran Yang Pas

Tips Aman Naik Motor Untuk Perempuan

Helm wajib dipakai saat naik motor. Agar tidak ribet, gunakan helm yang pas. Tidak kegedean, tidak juga kekecilan. Jika helm terlalu longgar, Anda akan kerepotan membetulkan letak helm di kepala karena bergerak-gerak tertiup angin. Bahkan, bisa jadi helm terlepas ketika Anda memakainya tidak sampai ‘klik’ gara-gara tiupan angin yang terlalu kencang. Ini perlu Anda perhatikan supaya konsentrasi tetap oke saat naik motor.

Demikian pula, jangan gunakan helm yang terlalu kecil atau ngepas banget. Anda akan merasa tidak nyaman memakainya karena kepala terasa sesak bahkan bisa menimbulkan rasa pusing. Ini tentu sangat mengganggu Anda saat berkendara. Untuk itu, biar nggak pakai ribet, pilih helm yang sesuai dengan kepala Anda. Kenakan dengan baik sampai klik sehingga Anda bisa aman dan nyaman saat naik motor.

Gunakan Motor yang Tepat

Perempuan juga perlu cerdas saat naik motor. Salah satu caranya adalah menggunakan motor dengan tepat. Pilih ukuran motor yang sesuai dengan kemampuan Anda dalam mengendalikannya. Jika Anda yakin bisa naik motor gede atau ukuran jumbo, lakukan saja. Namun, jika lebih pas memakai motor yang ukurannya kecil, jangan memaksakan diri menggunakan motor gede. Pilihan yang tepat ini akan membuat Anda tidak ribet saat berkendara dan dapat mengendalikan motor dengan baik.

Selain ukuran, gunakan jenis motor yang sesuai dengan tujuan Anda berkendara. Ada beragam pilihan jenis motor, seperti motor matik, motor manual, motor bebek, dan motor sport. Meski motor matik merupakan kendaraan favorit perempuan, jika Anda nyaman dengan motor jenis lain ya pakailah kendaraan tersebut. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan motor yang tepat, matik maupun bukan, sesuai dengan keperluan Anda, tidak perlu ribet dan merepotkan diri sendiri.

Persiapkan Motor dengan Baik

Nah, ini juga sangat penting. Biar nggak ribet dan mengganggu selama perjalanan, persiapkan motor kesayangan dengan baik. Jangan abaikan komponen-komponennya dan periksa dengan cermat. Jika ada yang tidak berfungsi, segera ganti komponen motor tersebut atau perbaiki. Jika Anda tidak menguasai seluk-beluk kendaraan, lakukan saja servis rutin. Pastikan ketika motor hendak dikendarai, tidak ada masalah pada komponen-komponennya.

Selain servis rutin, biar tidak ribet dalam pemakaian oli, pilih saja X-TEN. Oli motor berkualitas ini bikin mesin tahan lama. Lapisan ester X-TEN memproteksi mesin dari gesekan sisa pembakaran oli sehingga mesin adem, tetap bersih, bertenaga, dan hemat BBM.

Berdasarkan penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan X-TEN, dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya hanya 5-10%. Hal ini karena bahan ester khusus yang digunakan X-TEN membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan. Ini juga menyebabkan kendaraan yang menggunakan X-TEN lebih hemat pemakaian BBM-nya dan entengnya tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.